Uji Nyali di Jembatan Cinta

Bagikan ke teman :


Di Pulau Tidung, bagian dari gugusan Kepulauan Seribu, terdapat sebuah jembatan dengan nama unik, yang kerap menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung ke pulau ini. Jembatan tersebut adalah Jembatan Cinta, yang menghubungkan Pulau Tidung besar dengan Tidung Kecil.

Jembatan Cinta merupakan jembatan setinggi tujuh meter yang membentang sekira 100 meter dari Pulau Tidung Besar. Biasanya, wisatawan mengunjungi jembatan ini untuk menguji nyali dengan melompat dari atas jembatan tersebut menuju laut. Kedalaman laut yang berada di bawah jembatan tersebut mencapai sekira dua hingga tiga meter. Tidak perlu takut karena pasti aman. Namun sebelum melompat, Anda tetap harus memerhatikan posisi badan agar tidak sakit saat menyentuh air.

Apabila Anda tidak berani meloncat, tidak masalah. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari Jembatan Cinta dan berjalan menuju ke arah Pulau Tidung Kecil. Saat berjalan menyusuri jembatan tersebut, Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil dengan sangat jelas karena air laut di sekitar Jembatan Cinta masih sangat bersih.

Namun, berhati-hati saat melangkah di jembatan. Pasalnya, banyak kayu jembatan yang sudah lapuk, bahkan lepas. "Kayu Jembatan Cinta ini terbuat dari kayu kelapa yang mudah lapuk, makanya banyak yang rusak begini. Tahun lalu bahkan sempat rubuh," keluh Ramli, seorang pemandu wisata Pulau Tidung kepada okezone, beberapa waktu lalu.

Memang, terlihat banyak sekali lubang-lubang kayu di jembatan ini, bahkan ada lubang besar yang cukup berbahaya di tengah jembatan. "Ini akibat terbakar saat ada wisatawan yang barbeque disini beberapa bulan lalu," kata Ramli lagi. Memang, wisatawan sebaiknya tetap bertanggung jawab dan turut menjaga fasilitas setempat saat berlibur.

Selain menelusuri Jembatan Cinta menuju Pulau Tidung Kecil, wisatawan juga dapat bermain permainan olahraga air, seperti jetski, banana boat, atau kano yang tersedia di sekitar jembatan ini. Semuanya disewakan dengan harga yang cukup murah.

Anda juga dapat berenang di sekitar jembatan untuk melihat terumbu karang. Namun, hati-hati dengan bulu babi yang banyak terdapat di antara karang-karang tersebut. (travel.okezone.com)

Pembaca kami juga menyukai